Sampo Bayi Untuk Kaca Film Mobil

Posted by Unknown On Selasa, 09 Oktober 2012 0 komentar
Jakarta, KompasOtomotif – Banyak yang menganggap kaca film tidak perlu perawatan khusus, cukup memoles bodi dan mengelap ringan kaca film agar mobil tetap tampil kinclong. Padahal, jika kita rajin membersihkan kotoran yang menempel, lapisan penahan panas itu akan berusia lebih panjang.


Syaratnya, seperti yang dijelaskan Sondhi Wasono, staf promosi PT V-Kool Indo Lestari, kaca film yang bagus memberi garansi minimal lima tahun. Namun, alangkah baiknya jika berinisiatif merawat, minimal dilap.

”Lapisan kaca film berada di sisi dalam kaca, memang jarang kotor. Tapi debu yang menempel biasanya mempengaruhi usia kaca film jika tidak rajin dibersihkan,” terangnya ketika ditemui KompasOtomotif di IIMS 2012.

Sebenarnya, perawatan kaca film sangat mudah. Sondhi menyarankan untuk melakukan pengelapan menggunakan kain mikrofiber dengantekstur sangat lembut, dan biasa dipakai salon mobil untuk memoles bodi. Jangan pernah menggunakan kanebo, atau bahkan tisu. Pasalnya, debu yang menempel akan menggores permukaan kaca film.

”Kalau di V-Kool, terdapat lapisan anti gores. Kalau debu menempel kuat di kanebo atau tisu, tetap saja menyebabkan kaca film tergores. Kain mikrofiber juga harus bersih. Nggak mahal sih dan sudah banyak dijua," jelas Sondhi.

Untuk cairan pembersih, jangan menggunakan bahan kimia yang bersifat asam atau mengandung alkohol. Cukup dengan sampo bayi plus air hangat.

0 komentar: